Webex Adalah ? Ini Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting

Webex Adalah

Webex Adalah – Banyak yang bertanya saat ini tentang aplikasi Webex, apa sih sebenarnya aplikasi yang satu ini ? Nah, disini kami akan menjelaskan tentang aplikasi Webex, cara mengunduhnya dan cara menggunakannya sehingga kalian tidak lagi bingung untuk mencobanya.

Webex merupakan aplikasi yang sangat mirip dengan Zoom, Google Meet dan serupanya, apk ini sendiri bernama lengkap Cisco Webex yang berasal dari Amerika Serikat yang di dirikan pada tahun 1995. Saat ini aplikasi tersebut telah merambah di seluruh dunia termasuk Indonesia, jadi bagi kalian yang baru mendengar nama Webex, kalian bisa memakainya dengan aman dan bisa mengunduhnya lewat play store atau apps store.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak saja selengkapnya tentang aplikasi Webex berikut ini.

Webex Adalah ?

Webex Adalah

Aplikasi Cisco Webex Meeting adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk saling terhubung baik dengan keluarga maupun dengan sahabat, fungsi apk ini sendiri sangat mirip dengan Zoom dan Google Meet, jadi bagi kalian yang tidak memiliki kedua aplikasi tersebut, kalian bisa menggunakan Webex saat ini.

Webex sendiri saat ini berada di organisasi induk bernama Cisco System dan CEO bernama Chuck Robbins yang keberadaannya saat ini berada di Milipitas, California, Amerika, sedangkan untuk pendirinya yaitu Subrah Iyar, Min Zhu.

Kelebihannya

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang tentunya sangat menguntungkan, bahkan Webex sendiri telah sering di gunakan di dengan catatan mencapai 25 juta meeting pertahun.

Mengenai fitur video dan audio, aplikasi webex tidak kalah saing dengan aplikasi serupanya sehingga membuat para penggunanya lebih nyaman dan aman saat memakainya. Aplikasi webex saat ini bisa kalian unduh secara gratis di play store, namun sayangnya kalian harus menggunakan hp android dengan OS 6.0+. Sedangkan untuk pengguna iPhone di haruskan memakai iOS 11.0 atau lebih tinggi.

Tentang Aplikasinya

Saat ini aplikasi webex sendiri telah di update dengan keterangan sebagai berikut ini.

  • Nama Aplikasi : Cisco Webex Meetings
  • Update : 14 Mei 2021
  • Ukuran : 68MB
  • Versi : 41.5.0
  • OS Android : 6.0 atau lebih tinggi
  • Unduhan : 50 juta lebih pengguna.

Sedangkan untuk versi iPhone memiliki versi aplikasi yang sama namun ukurannya berbeda yaitu 188.7MB.

Bagi kalian yang ingin mengunduh aplikasinya silahkan cek di market play store dan apps store kalian ya guys.

Baiklah, kami anggap kalian telah mengunduh aplikasinya, sekarang mari kita cek bagaimana cara menggunakannya berikut ini.

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting

Cara Menggunakan Cisco Webex Meeting

Untuk bisa menggunakan aplikasinya, pengguna di wajibkan menginstall aplikasinya hal ini bertujuan untuk saling terhubung antara pengguna satu dan yang lainnya. Namun disini kami anggap kalian telah mendownload dan menginstall aplikasinya ya guys.

  1. Buka aplikasi Cisco Webex Meeting.
  2. Lalu buat akun, jika telah membuat akun ikuti langkah selanjutnya.
  3. Selanjutnya pilih Join Meeting.
  4. Lalu masukan meeting number serta identitas kalian misalnya 512 387 667. Tuliskan pula nama surel kalian jika perlu.
  5. Berikutnya setting kamera dan mikrofon.
  6. Terakhir silahkan atur tampilan layar sesuai kebutuhan.
  7. Selesai.

Begitulah guys cara menggunakan cisco webex meeting, gimana menurut kalian mudah bukan ? Semoga dengan tutorial yang kami bagikan kalian lebih memahami dan bisa menggunakannya sekarang juga tentunya untuk keperluan meeting, ngumpul bareng teman, pertemuan sampai acara penting lainnya.

O iya untuk menggunakan webex maka kalian harus terus terhubung dengan internet ya guys, pasalnya ini adalah aplikasi online.

Akhir Kata

Semoga dengan ulasan webex dan cara menggunakannya, ini bisa menambah wawasan kalian ya guys.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *