Afnan Hadikusumo Didukung Puluhan Ribu Anggota Aisyiyah D.I. Yogyakarta

Afnan Hadikusumo Didukung Puluhan Ribu Anggota Aisyiyah D.I. Yogyakarta

April 3, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Yogyakarta (03/04), M. Afnan Hadikusumo Anggota DPD RI dari DIY sangat terharu bahkan sampai tidak mampu menahan air matanya saat 78 Pimpinan Cabang Aisyiyah se DIY mendukungnya.

Dukungan dari 78 Pimpinan Cabang Aisyiyah se DIY ini untuk Afnan Hadikusumo maju kembali sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang. Dukungan ini disampaikan saat acara Tasyakuran Milad (Ulangtahun-red) ke 105 tahun Aisyiyah yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (3/4) siang tadi.

Sembari bawa plakat kertas bertuliskan daerah asal, perwakilan Aisyiyah se-DIY berdiri di atas panggung kemudian membacakan harapan mereka untuk Afnan Hadikusumo. Untuk isinya adalah Warga Aisyiyah se DIY siap mendukung, mengamankan dan menjalankan keputusan Musyawarah Pimpinan Wilayah Khusus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY.

  1. Selalu menjaga marwah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.
  2. Tetap memprioritaskan pendidikan untuk memperluas ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Terus mengembangkan kegiatan bidang sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Selalu memberdayakan perempuan dan peduli anak.
  5. Berisi harapan agar wakil Muhammadiyah di DPD RI selalu menjaga keistimewaan Yogyakarta serta mendoakannya semoga istiqomah mengemban amanah dunia dan akhrat.

Di hadapan ribuan pimpinan Aisyiyah dan para kader Muhammadiyah, Afnan Hadikusumo menyampaikan apresiasi atas dukungan tersebut. Sebagai utusan dari Muhammadiyah dan Aisyiyah, selama ini dirinya tidak bisa lepas dari Aisyiyah maupun Persyarikatan Muhammadiyah.

Bahkan setiap kali bertugas ke luar negeri dia selalu mempromosikan organisasi yang telah membesarkannya itu.

“Saya beberapa kali ke luar negeri, terakhir ke Polandia, selalu membawa nama Aisyiyah dan Muhammadiyah. Saya bangga,” kata Afnan yang juga pimpinan olahrga asli Indonesia pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini.

Muhammad Afnan Hadikusumo ini merupakan keturunan (cucu) dari Pahlawan Nasional Ki Bagoes Hadikusuma ini berharap semoga Perkumpulan Wanita Muhammadiyah Aisyiyah ini bertambah maju, pengurusnya bertambah makmur, di lapangkan rezekinya oleh Allah SWT dan memperoleh amal jariyah. “Kerja sama selama ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi,” kata dia.

Hadir di kesempatan ini Ketua Umum Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Prof Dr Siti Chamamah Soeratno, Soimah Chastolani, Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurahman, Ketua PWA DIY Siti Zulaikha dan tamu undangan lainnya.

Tasyakuran Milad ke-105 Aisyiyah yang diadakan di Yogyakarta ini bertemakan Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintas Batas.

Tasyakuran Milad Aisyiyah digelar di GOR Amorogo Yogyakarta walau dengan suasana panas sehingga terlihat ribuan orang dari awal sampai akhir acara tangannya bergerak mengobat-abitkan kipas, namun suasana hati mereka tetap dingin. “Semoga Aisyiyah semakin hari semakin memberikan manfaat bagi masyarakat. Selama lebih dari satu abad Aisyiyah tidak lelah memberi kemaslahatan untuk umat dan bangsa Indonesia,” ungkap Siti Zulaikha dalam pidatonya.

Ketua Umum Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menegaskan organisasi yang besar ini harus dirawat, tidak saja untuk Muhammadiyah tetapi juga bermanfaat untuk mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa. “Kita tumbuhkan rasa cinta untuk terus merawat Aisyiyah,” ujarnya.

Ketua PWM DIY, Untung Cahyono mengatakan organisasi Aisyiyah yang resmi berdiri pada 27 Rajab 1335 bertepatan 19 Mei 1917 itu semakin maju, maka Muhammadiyah ilInsya Allah menjadi kuat. Untung juga berpesan warga Muhammadiyah tidak apatis dengan politik, sebab tujuan Muhammadiyah adalah membangun masyarakat dan mencerahkan bangsa. (imuhar)