Al Quran Setidaknya Mempunyai 3 Keistimewaan

Al Quran Setidaknya Mempunyai 3 Keistimewaan

Maret 8, 2019 0 By Redaksi Mentari News

Mentari News – Al Quran sudah diakui kebenarannya, isinya sangat istimewa dan luar biasa. Ini diakui tidak hanya Ummat Muslim melainkan ummat beragama lain, terutama mereka yang mengetahui dan paham dengan Bahasa Arab. Pun mereka yang belum memahami dan dapat berbahasa Arab, saat membaca atau setidaknya ‘hanya; mendengarkan saja pasti mereka terpesona.

Inilah setidaknya 3 keistimewaan daripada Kitab Al Quran yang sudah diakui oleh berbagai ummat manusia di dunia ini:

Pemilihan tata bahasanya sungguh sangat rapi nan indah

Ini dbuktikan sudah banyak sekali orang yang sudah menghafal isi al Quran daripada isi kitab lainnya, ini disebabkan ayat-ayat yang tertulis di Al Quran sangat rapi. Selain banyak yang hafal isinya, bagi orang-orang yang di luar beragama Islampun saat mendengarkan Al Quran dibacakan pasti mereka pada tertegun. Bahkan beberapa diantara mereka menangis. Ini dapat kita lihat beberapa challange video yang sudah beberapa diupload di youtube.

Al Quran merupakan ikhtisar dari ajaran tauhid dari kitab sebelumnya

Jika kita memahami dan membaca arti ke dalam bahasa Indonesia bagi yang tidak mengerti Bahasa Arab, di dalam al Quran sangat banyak menerangkan dari isi kitab ummat agama lain. Bahkan sampai ada surat yang khusus menceriakan sama dengan ajaran Agama Nasrani, yakni salah satunya adalah QS. Isa dan QS. Maryam.

Al Quran sebagai sumber dan pembanding ilmu sains

Sudah dipercaya dan diakui bahwa isi dari kitab yang bernama Al Quran ini merupakan sumber dan pembanding daripada ilmu sains. Misalkan saja di video dapat kita lihat di lautan ditemuka, 2 aliran yang berbeda dan tidak tercampur. Padahal keduanya saling bertemu tetapi tidak dapat tercampur diantara keduanya.

Akankah kita akan menafikan kebenaran dan keistimewaan daripada Al Quran ini? Padahal al Quran sudah banyak ditemukan bukti nyata dan kebenaran di dalamnya. Wallahu alam bishowab. (imuhar)