CFD Ponjong Terobosan Program Pemdes dan Paguyuban Proliman

CFD Ponjong Terobosan Program Pemdes dan Paguyuban Proliman

Maret 30, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Ponjong (30/03), Mulai sore ini Sabtu (30/03) Kecamatan Ponjong mulai memberlakukan program CFD. Untuk CFD Ponjong ini akan dilaunching oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah besok pagi (Ahad, 31/03).

CFD Ponjong ini menurut Kepala Desa Genjahan, Agus Hariyanto terselenggara atas inisiatif Paguyuban Pedagang Proliman Ponjong kemudian didukung penuh oleh Pemerintah Desa Genjahan Kecamatan Ponjong melalui BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

Masih menurut Lurah Genjahan Ponjong ini, BUMDES mendukung penuh program terobosanĀ  CFD Ponjong ini dengan membantu para warga dengan menyiapkan 20 tenda untuk para pedagang, dengan cara bagi hasil. CFD Ponjong ini ke depan direncanakan akan terlaksana setiap Sabtu sore dan Ahad pagi, dengan akan diisi penampilan potensi yang ada di Desa Genjahan dan se Kecamatan Ponjong.

Untuk CFD Ponjong ini juga menjadi media para pedagang dan kreativitas Generasi Muda dan Tua di Desa Genjahan, khususnya potensi kuliner dan Seni Budaya yang sudah dikenal seantero Gunungkidul. “Ini sebagai program tinggalan dari saya, yang Bulan April besok menjadi akhir periode saya menjadi Kepala Desa”, pungkas Kades Genjahan, Agus Hariyanto ini. (imuhar)