Ciptakan Rasa Aman Pemudik, Polres Gunungkidul Tes Urine ke Puluhan Sopir AKAP/AKDP

Ciptakan Rasa Aman Pemudik, Polres Gunungkidul Tes Urine ke Puluhan Sopir AKAP/AKDP

Juni 1, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Para pemudik sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Gunungkidul, baik itu dengan kendaraan pribadi ataupun umum. Ini terlihat dari volume peningkatan di jalanan Kabupaten Gunungkidul terlihat sangat padat.

Untuk menciptakan rasa aman kepada pemudik, Polres melalui Satresnarkoba adakan giat tes urine terhadap kru dan sopir bus AKAP dan AKDP oleh Sat Resnarkoba Polres Gunungkidul.

Tes urine dilaksanakan pagi tadi, Sabtu (01/06) mulai pukul 09.45 di Terminal Induk Dhaksinarga Wonosari Gunungkidul. Dengan kekuatan 3 personel urkes Polres Gunungkidul, 3 Satresnarkoba Polres Gunungkidul, 6 personel Sat Lantas Polres Gunungkidul, 2 personel Urkes Polres Gununhkidul, 2 personel Dishub Kab. Gunungkidul, 2 persnel dari Dinkes Kab. Gunungkidul dan 4 personel dari Pol PP Kab. Gunungkidul

Adapun nama-nama kru dan sopir Bis AKAP/AKDP yang ikut pemeriksaan tes urin oleh Sat Narkoba Polres Gunungkidul :

  1. Wartono 39 th, Tensi Darah 151/ 75.73
  2. Suparno 50 th, Tensi Darah 139 / 83.77
  3. Agus Budi Utomo 45 th, Tensi Darah 159 / 93.76
  4. Abdul Gani 52 th, Tensi Darah 219/ 128.64
  5. Moh Yasin 48 th, Tensi Darah 159/106.91

Hasil pemeriksaan Tes Urin dari kelima kru/sopir Bis AKAP dan AKDP oleh Sat Narkoba Polres Gunungkidul Negatif Narkoba

Menurut press release dari Humas Polres Gunungkidul menegaskan bahwa kegiatan pemeriksaan tes urin oleh satuan Narkoba Polres Gunungkidul merupakan progam dari Polres Gunungkidul yang dipriotaskan untuk pengemudi angkutan umum bebas dari Narkoba. Untuk hasil dari hasil giat tersebut tidak ditemukan /Negatif Narkoba, ada beberapa pengemudi bus yang kedapatan tensi tinggi ini dimungkinkan faktor dari kecapekan dari supir bus. (imuhar)