Di Pilpres 2019 Lawan Jokowi, Kini Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jadi Jubir Kemenhan

Di Pilpres 2019 Lawan Jokowi, Kini Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jadi Jubir Kemenhan

November 12, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Walau saat pilpres 2019 beberapa bulan yang lalu politisi Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak termasuk orang yang berseberangan dengan Presiden Terpilih Joko Widodo, saat ini Dahnil mengemban tugas baru setelah ketua umumnya, Prabowo Subinto, menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Tidak hanya menjadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil juga menjabat sebagai staf khusus Menteri Pertahanan.

Dalam rapat kerja dengan Komisi I, Dahnil tampak mendampingi Prabowo. Ia duduk di belakang deretan meja Prabowo dan sejumlah pejabat eselon I Kementerian Pertahanan. Dahnil yang pernah menjadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu juga mengenakan tanda pengenal berlambang Kementerian Pertahanan.

Saat ditemui seusai rapat kerja, Dahnil membenarkan tentang jabatan barunya itu. “Iya, jadi staf khusus (Menteri Pertahanan),” ujar Dahnil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11). Sebagai staf khusus, Dahnil juga berperan sebagai juru bicara yang mengurusi persoalan di bidang non-militer. Persoalan di bidang non-militer yakni komunikasi publik, media dan hubungan antarlembaga. “Ya pokoknya jadi jubir di bidang pertahanan non-militer, termasuk soal program Bela Negara,” kata Dahnil.