Di Solo Angkatan Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi

Di Solo Angkatan Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi

Maret 30, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Solo (30/03), Deklarasi Eksponen Muda Muhammadiyah untuk 01 ini dipelopori oleh 34 Eksponen Muda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Tokoh Muhammadiyah yang pernah menjadi Sekjen Dewan Masjid Indonesia, Imam Addaruqutni ini mengatakan dalam deklarasi nasional ini disampaikan enam maklumat yakni :

  1. Menolak segala bentuk politisasi masjid. Sejatinya tidak ada larangan membahas tema politik di Masjid.
  2. Menolak segala bentuk hoak, ujaran kebencian, dan narasi-narasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.
  3. Menolak khilafah dengan menegakkan Islam Wasathiyah yang setia pada Negara Pancasila sebagai Darul Ahdi Wasy-Syahadah, yakni negara kesepakatan.
  4. Mengapresiasi segala bentuk kerja-kerja pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Kabinet Kerja bagi kesejahteraan rakyat dan umat, yang memiliki semangat dengan Muhammadiyah sebagai gerakan yang mengutamakan kerja nyata, daripada retorika.
  5. Mendukung pasangan 01, Ir. H. Joko Widodo dan Kyai Haji Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia 2019-2024.
  6. Menghimbau segenap warga untuk datang ke TPS dan mencoblos pasangan 01.

‘Deklarasi ini kami sampaikan bersama eksponen muda Muhammadiyah yang sudah bertekad 100% kerja bersama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Imam Addaruqutni dalam keterangannya via tribunnews.

Selain Imam, salah satu deklarator Rizah Bahawerez menyampaikan bahwa ribuan Eksponen Muda Muhammadiyah hadir mendukung deklarasi untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin. “Kaum muda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia hari ini bersatu tekad mendukung 01,” ungkap Riza Bahawerez. (tribunnews)