FANDESTI Tanjungsari Ulangtahun Adakan Sarasehan Akbar

FANDESTI Tanjungsari Ulangtahun Adakan Sarasehan Akbar

April 2, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Tanjungsari (02/04), Fandesti merupakan kepanjangan daripada Forum Anak Desa Ngestirejo Kecamatan Tanjungsari. Di tahun 2019 ini, Fandesti (Forum Anak Desa Ngestirejo) sudah memasuki tahun keempat berkiprah untuk kemajuan Desa Ngestirejo, khususnya di dunia anaknya.

Di ulangtahun keempat ini, Fandesti adakan serasehan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu yang lalu (30/3), dimulai pada jam 20.00 dan selesai pada jam 23.00 WIB.

Acara ini dilaksanakan untuk evaluasi kinerja forum anak desa ini selama beberapa tahun terakhir dan untuk menjaga silaturahmi / persaudaaraan / perkawanan antar anggota, alumni, dan berbagai elemen masyarakat lainnya di Desa Ngestirejo dan Kecamatan Tanjungsari sendiri. Acara ini dihadiri oleh kepala desa yang diwakili oleh bapak Kasi Pelayanan Desa Ngestirejo, FAGk (Forum Anak Gunungkidul), Pembina FANDESTI, Alumni FANDESTI, Tokoh Masyarakat, dan Pengurus FANDESTI.

Acara yang dimulai dengan berdoa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan ketua panita, sambutan dari kepala desa yang diwakiki oleh Kasi Pelayanan, dan dilanjutan sambutan dari pembina forum anak. Kemudian masuk dalam acara inti, yaitu sarasehan dipandu oleh Alfian Riza yang menceritakan tentang sejarah terbentuknya FANDESTI pada 29 maret 2015 yang lalu. Alfian Riza mengangkat topik pembahasan “Awalnya yang dikucilkan menjadi yang diharapkan.”

FAGk (Forum Anak Gunungkidul) juga ikut berkontribusi dalam acara tersebut dengan memberikan kejutan kepada FANDESTI. Setelah itu, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan bersama yang diikuti oleh semua peserta. Pada saat ini juga, terdapat hiburan untuk mengisi makan bersama. Hiburan ini berupa elektone bersama warga desa setempat. (dimas/imuhar)