Gunungkidul Populer di Media, Dianugerahi Piagam Penghargaan PRIA Awards 2019

Gunungkidul Populer di Media, Dianugerahi Piagam Penghargaan PRIA Awards 2019

Maret 30, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Wonosari (30/03), Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta memang sangat luar biasa, baik potensi wisatanya, warganya, dan pemerintahannya. Prestasi satu persatu Kabupaten Gunungkidul berhasil dibawa ke Bumi Handayani.

Bulan ini Kabupaten Gunungkidul, didaulat menjadi kabupaten terpopuler di media versi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2019. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dianugerahi penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2019 Kategori Kabupaten Terpopuler.

Penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO Public Relations Indonesia, Asmono Wikan, di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis (28/03) kemarin. Yang menghadiri penganugerahan ini adalaj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mewakili Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kinerja yang telah dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul dan sekaligus menjadi motivasi untuk terus menjalankan peranan humas utamanya di era industri 4.0. Tugas utamanya adalah menyebarluaskan informasi pembangunan daerah untuk mendapatkan kepercayaan pada Masyarakat.

Adanya saling kerjasama dan kolaborasi serta komunikasi antara humas dengan media terjalin dengan cukup baik. Pemkab juga mendapatkan dukungan dari media dalam pemberitaan terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

Menurut Founder dan CEO Public Relations Indonesia sekaligus ketua panitia Asmono Wikan dikutip dari press release Kominfo Gunungkidul menyatakan khusus untuk kategori terpopuler PR indonesia bekerja sama dengan PT Isentia, untuk melakukan monitoring di ratusan korporasi atau lembaga / kementerian / pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 media mainstream di indonesia. Pemberian Public Relations Awards ini dengan melihat pekerjaan Public Relations bukanlah pekerjaan remeh, namun membutuhkan kerja keras membangun reputasi dan trust publik. (imuhar)