Hanura Terima Surat Terbuka dari Muhammadiyah

Hanura Terima Surat Terbuka dari Muhammadiyah

Maret 8, 2019 0 By Redaksi Mentari News

Mentari News – Partai Hanura mengaku telah menerima surat terbuka dari organisasi Muhammadiyah mengenai peristiwa penolakan hadirnya aktivis Rocky Gerung saat menghadiri diskusi di Jember, Jawa Timur.

Meski tak membeberkan isi surat tersebut, namun berdasarkan informasi sebelumnya dikabarkan seorang kader Hanura menolak dan mengadang Rocky menjadi salah satu pembicara di Universitas Muhammadiyah Jember.

“Kami sudah menerima surat terbuka. Dan kami pelajari. Nanti DPP (DPP) akan mengeluarkan sikap resmi,” kata Ketua DPP Hanura Benny Rhamdani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2019.

Benny menyampaikan, surat dari Muhamamdiyah itu akan segera disampaikan kepada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Ia menjelaskan, partainya tak mau tergesa-gesa menyampaikan pernyataan sambil menggali keterangan dari kadernya bernama Jumadi Made yang disebut melakukan pengadangan.

“Dalam waktu cepat DPP Hanura akan bersikap untuk merespons surat Muhammadiyah,” kata dia.

“Intinya, tentu kami pelajari kasusnya. Sejauh mana peran kader Hanura. Jika peran salah secara hukum, kemudian menimbulkan ketersinggungan, pasti akan kita beri sanksi,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, karib Rocky yang juga ikut ditolak hadir dalam diskusi yakni Said Didu turut menceritakan kronologi peristiwa penolakan itu lewat akun Twitter pribadi miliknya.

Said juga menceritakan untuk masuk ke dalam Kota Jember, mereka harus membuat kamuflase dengan menggunakan kendaraan lain. Keduanya untuk datang ke lokasi bahkan menggunakan ambulans agar kehadirannya tidak diketahui.

Penolakan itu diduga lantaran sejumlah ormas menilai bahwa Rocky tengah menghadapi masalah hukum dan sebelumnya disebut menghina KH Agus Halim dalam pernyataannya di suatu acara. (sumber: viva)