IKARAGIL Gunungkidul Bantu Derita Anak Bangilan Tuban

IKARAGIL Gunungkidul Bantu Derita Anak Bangilan Tuban

April 4, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Tuban (04/04), Bayu Prasetyo (4 tahun) bocah asal Desa Bate, Kecamatan Bangilan yang sejak 2 tahun ditinggal mati oleh kedua orang tua (Alm. Eko dan Almh. Ngatirah) mendapat perhatian khusus dari beberapa pihak dan Lembaga Lembaga terkait juga Komunitas.

Rabu (03/04) yang lalu, IKARAGIL Korwil Jawa Timur bersilaturrahim ke rumah adik Bayu yang berada di RT 02 RW 09 didampingi oleh pengurus dan anggota Paguyuban Pemuda Bate (PPB) dan Solidaritas Wilayah Tuban Bangilan (SWBT) bersama sejumlah anggota Karang Taruna Bate, Bangilan.

Tepat pukul 19.00 Ketua 1 yang didampingi langsung ketua 2 IKARAGIL Korwil Jawa Timur tiba dikediamanya. Bayu bersama neneknya Warsi (70) menyambut kedatangan kami dengan wajah berseri. Kedatangan IKARAGIL Korwil Jawa Timur melaksanakan amanah dari IKARAGIL Korwil Hongkong.

Kegiatan ini berawal dari postingan Facebook paguyuban ‘Solidaritas Wilayah Tuban Bangilan’ (SWBT). IKARAGIL Korwil Hongkong tergerak hatinya lalu bergerak untuk membantu meringankan beban derita adik Bayu. Donasi yang diserahkan sebesar Rp 2.100.000 ditambah 1 paket sembako dari IKARAGIL Korwil Jawa Timur

Diketahui sebelumnya dalam postingan, Bayu merupakan anak yatim piatu yang ditinggal ayahnya saat usia 3 bulan, disusul ibunya dalam usia 3 tahun.

Ia saat ini menderita penyakit kulit dan gatal-gatal di bagian tubuh,sesak napas dan penyakit lain. Dalam kesehariannya, Bayu hanya hidup bersama neneknya, Warsi (70) yang sudah memasuki usia senja. Hingga tempo hari, aktivitas kehidupanya diunggah di sosial media FB. Tak pelak hal itu mengundang empati kalangan netizen.

Sa’at ini sudah mendapatkan penanganan dari Dinas Kesehatan,setiap satu bulan kontrol ke RSUD Koesma Tuban didampingi oleh anggota bagian Lapangan SWBT. Semoga apa yang telah kita berikan kepada Keluarga tersebut bisa meringankan beban hidupnya. Salam Sepuluh Ewu. (Warsono)