Inilah Khasiat Madu untuk Kesehatan

Inilah Khasiat Madu untuk Kesehatan

Maret 17, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Madu adalah hasil produksi dari hewan lebah yang sudah terkenal kasihatnya sejak dari zaman nenek moyang. Biasanya madu digunakan sebagai pemanis alami seperti untuk campuran teh, susu, jamu dan juga di campurkan ke dalam berbagai minuman lainya.

Konon katanya madu di percaya bisa berkasiat untuk tubuh kita.

Berikut manfaat madu bagi tubuh kita .

1. Madu sebagai penghilang batuk

Fakta menyatakan ada sebuah penelitian yang dirilis pada tahun 2007 bawasanya sekitar 270 anak – anak , yang punya penyakit batu meminum madu saat sebelum tidur . Dan buktinya intensitas batuk mereka berkurang saat pagi hari . Ini membuktikan bahwa manfaat madu , sebagai penghilang batuk bukan isapan jempol belaka .

2. Madu bisa membunuh bakteri

Didalam sebuah studi menjelaskan bahwa madu bisa membunuh bakteri yang ada pada tubuh kita. Bakteri – bakteri itu berupa , E Coli , Salmonella dan berbagai macam bakteri lainya . Karena didalam madu itu sendiri ada suatu zat yang berfungsi untuk menghambat laju bakteri bahkan bisa mematikan bakteri – bakteri jahat yang ada di tubuh kita.

3. Bisa meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat madu lainya adalah madu bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita, karena didalam madu ada kandungan nutrisi yang kompleks mulai dari vitamin dan juga mineral. Maka tak heran jika para orang tua dahulu rutin mengkonsumsi madu supaya tetap terjaga staminanya

Dan juga menyarankan para anak – anak nya untuk selalu mengkonsumsi madu.

4. Dipercaya bisa menghaluskan kulit wajah

Ternyata madu bisa juga di gunakan untuk perawatan kulit. Terutama bagi para kaum wanita. Bagi anda yang ingin kulit anda tetap halus dan awet muda maka anda bisa mencoba menggunakan madu untuk perawatan seperti menghilangkan jerawat. Dicampurkan dengan bahan lain madu juga bisa mengecilkan pori-pori kulit, sehingga kulit terlihat halus dan terlihat awet muda. (hermawan)