Innalillahi, Guru Besar PGRI Meninggal

Innalillahi, Guru Besar PGRI Meninggal

Mei 5, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Yogyakarta (05/05), Innalilahi wa innailaihi rojiun, di hari pertama sebelum kita memasuki Bulan Ramadhan keluarga Besar PGRI DIY (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan UPY (Universitas PGRI Yogyakarta) kehilangan seorang guru besar sekaligus ‘mantan’ dari rektor UPY.

Berdasarkan broadcast di grup alumni UNY/IKIP Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Buchory berpulang menghadap Illahi pada hari Ahad (05/05) pagi hari sekira jam 07.00 Wib. Dan direncanakan akan dikebumikan Ahad sore sekira pukul 15.00 WIB.

Selengkapnya berbunyi sebagai berikut: innalilahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang sahabat, mentor dan guru yang sangat kita sayangi, Bapak Prof. Dr. Buchory. Sebelumnya adalah Rektor Universitas PGRI Yogyakarta, saat ini Pengurus PGRI DI Yogyakarta, Wakil Ketua BPLP di Pengurus Besar PGRI. Pengurus Dewan pendidikan, pengurus APTISI, dll. Insyaallah akan dimakamkan di makam nologaten, dan disholatkan di masjid Al Falah Nologaten ashar jam 15.00 hari minggu ini.

Kita doakan, dalam kepergiannya yang mendadak di awal bulan Ramadhan ini, menjadi surga baginya. Husnul khatimah. Diberi tempat mulia di sisiNya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan atas berpulangnya Beliau. Mari sama2 membaca Alfatihah untuk sahabat kita Alm.Prof. Dr. Buchory. (imuhar)