Kampus Muhammadiyah UNIMUDA Sorong Papua Barat Pecahkan Rekor MURI Sebagai Wujud Cinta Papua Cinta Indonesia

Kampus Muhammadiyah UNIMUDA Sorong Papua Barat Pecahkan Rekor MURI Sebagai Wujud Cinta Papua Cinta Indonesia

Agustus 29, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Sorong Papua Barat (29/08), Tarian aster yang diperagakan oleh sebanyak 1.745 mahasiswa dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Provinsi Papua Barat, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), pada Kamis (29/8).

Gb: Tarian Massal Aster UNIMUDA Sorong yang Memecahkan Rekor MURI Indonesia (dari atas)

Kegiatan yang digelar di lapangan olahraga Unimuda ini, dihadiri oleh Bupati Sorong Johny Kamuru, Rektor Unimuda Rustamadji, perwakilan MURI Retna Purbawati, Dandim Sorong Letkol Budiman yang juga ikut menari aster bersama mahasiswa.

Perwakilan Muri Retna Purbawati memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut karena para pejabat yang hadir juga ikut menari bersama para peserta. Menurutnya tarian aster oleh Unimuda Sorong dengan penari sebanyak 1.745 tersebut pertama kali di Indonesia dan belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga tercatat sebagai rekor MURI.

Gb: Tarian Massal Aster UNIMUDA Sorong yang Memecahkan Rekor MURI Indonesia (peserta yang hadir)

Kegiatan berjalan dengan penuh semangat persatuan dan mengutamakan kebersihan sehingga memenuhi semua ketentuan penilaian muri,” ujarnya.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah, Rustamadji yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan kegiatan untuk menunjukkan kepada Indonesia bahkan dunia bahwa di kampus Unimuda yang terdapat berbagai jenis suku mencintai persatuan. “Kami ingin menunjukkan bahwa Papua Barat terlebih khusus kampus Unimuda Sorong bersatu hidup dalam kedamaian dan saling menyayangi satu sama lain,” kata dia.

Gb: Sebagian peserta Tarian Massal Aster UNIMUDA Sorong yang Memecahkan Rekor MURI Indonesia

Dalam kesempatan tersebut sekaligus pelepasan kesebelasan mahasiswa U-21 yang mayoritas pemainnya adalah putera Papua. Unimuda Sorong yang akan bertanding dalam rangka merebut Piala Menpora RI di Yogyakarta pada 17-22 September mendatang yang mewakili Papua dan Papua Barat karena sebelumnya telah menjadi kampuan di tingkat provinsi. (as/sm/imuhar)