LAZISMU Kalasan Bergerak Bantu 32 Tangki Warga Saptosari Mengurangi Dampak Kekeringan

LAZISMU Kalasan Bergerak Bantu 32 Tangki Warga Saptosari Mengurangi Dampak Kekeringan

Agustus 4, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Saptosari (04/08), Kabupaten Gunungkidul hingga Bulan Agustus 2019 masih berada di musim kemarau, dampaknya beberapa daerah di Kabupaten Gunungkidul di titik kekeringan.

Jika kita melihat keseluruhan di Kabupaten Gunungkidul memang Sumber Daya Air di kabupaten ini sangat melimpah, akan tetapi airnya berada di perut bumi maka harus ada teknologi yang memadai untuk menggenjot air ke permukaan.

Untuk membantu warga masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, maka LAZISMU yang merupakan badan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh milik Persyarikatan Muhammadiyah maka bergerak dengan mengirimkan bantuan air bersih ke berbagai daerah di kabupaten ini. Pada Hari Ahad ini adalah gerakan dari LAZISMU Kecamatan Kalasan.

LAZISMU dengan membawa 32 truk air bersih, ini merupakan zakat, infak dan shodaqoh dari Warga Muhammadiyah Kalasan. Ketigapuluh dua truk ini disalurkan ke Saptosari dengan pembagian ke Desa Monggol sebanyak 10 truk air bersih, Desa Planjan sebanyak 10 truk air bersih, Desa Krambilsawit sebanyak 12 truk air bersih.

Menurut Eko Susetyoharso, Ketua LAZISMU Kalasan mengatakan ucapan terimakasih kepada Warga Muhammadiyah khususnya Kecamatan Kalasan yang telah memberikan amanah ke LAZISMU Kalasan atas pemberian Zakat, Infaq, dan shodaqohnya. Untuk ke depan selain Saptosari, LAZISMU Kalasan juga akan mentasyarufkan ke kecamatan lain di Gunungkidul setelah Idul Adha esok. (imuhar)