LP3M UMY Berikan Hibah Kepada Kelompok Tani Warungpring Pemalang

LP3M UMY Berikan Hibah Kepada Kelompok Tani Warungpring Pemalang

September 1, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Pemalang (01/09), Program KKN UMY yang ditempatkan Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang akan membuat laboratorium mini untuk petani durian. Ke depannya, lab mini untuk penanaman jamur untuk mematikan hama uret, sehingga permasalahan petani durian dapat teratasi dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pengabdian Mahasiswa, Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY, Dr Aris Slamet Widodo saat memberikan hibah peralatan lab mini sebesar 5 juta rupiah kepada Suharno penyuluh pertanian Warungpring. Rabu (28/08)

Diharapkan dengan berdirinya lab mini mampu menyelesaikan permasalahan petani durian. Pembuatan lab mini ini satu dulu jika nanti berhasil kedepannya tiap desa yang memiliki kelompok petani durian ada lab mini,ungkap Dr.Aris Slamet Widodo.S.P,M.Sc. Sebelum pemberian hibah diadakan pelatihan pengembangan jamur Metarhizium bagi kelompok tani se- kecamatan Warungpring di balai penyuluh pertanian kerjasama antara BPP Kecamatan Warungpring dengan LP3M UMY melalui program KKN. Tim dari LP3M Taufiq Hidayat, SP MSc, Dina Wahyu Trisnawati, Ph.D. Dr. Widodo MP, Dr. Aris Slamet Widodo MSc. Drs. Muhamad Kusnendar M.Pd.

Acara pelatihan dan pemberian hibah dihadiri oleh perwakilan petani durian masing-masing desa Kecamatan Warungpring, Penyuluh pertanian, Mahasiswa KKN UMY. (Kamal Hayat)