Masyarakat Pace B Gedangsari Meriahkan Pengajian Ahad Pagi

Masyarakat Pace B Gedangsari Meriahkan Pengajian Ahad Pagi

Mei 5, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Gedangsari (05/05), Menembus kabut pagi dan diiringi oleh ayam kampung berkoko, ratusan Masyarakat Padukuhan B Desa Hargomulyo berduyun duyun ke Masjid An Nur untuk menghadiri Pengajian Ahad Pagi. Pengajian Ahad Pagi ini sudah rutin dilaksanakan oleh Takmir Masjid An Nur dan dikoordinasikan oleh PC. Muhammadiyah Gedangsari dan PR. Muhammadiyah Hargomulyo.

Menurut Sayono, Bendahara PC. Muhammadiyah Gedangsari pengajian Ahad Pagi di Kecamatan Gedangsari dilaksanakan di 10 titik, salah satunya di Masjid An Nur Pace B Desa Hargomulyo.

Untuk narasumber Pengajian Ahad Pagi, menurut Sayono biasanya diisi oleh dari ustadz Persyarikatan Muhammadiyah dari Kecamatan Gedangsari dan di luar Kecamatan Gedangsari. Untuk pengisian narasumber Pengajian Ahad pagi ini bekerjasama dengan PC. Muhammadiyah Gedangsari dan Majelis Tabligh PD. Muhammadiyah Gunungkidul. Untuk kali ini pada Hari Ahad Kliwon diisi oleh Drs. Ngadimin, Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul.

Wakil Ketua PDM Gunungkidul, Drs. Ngadimin mengajak ratusan warga Pace B untuk bebarengan mengingatkan untuk rutin mendatangi Pengajian Ahad Pagi, sebagai modal kita saat setelah meninggal dan menatap masa depan agar lebih baik. Lebih baik ini salah satu indikatornya adalah di saat kita mendengarkan Adzan 5 waktu kita langsung menghentikan kegiatan dunia kita, langsung melaksanakan Sholat Wajib terlebih dahulu. Dengan tertibnya kita sholat hati kita akan lebih tenang dan damai, sehingga menatap masa depan lebih baik lagi. (imuhar)