Milad Muhammadiyah 107, PDM Gunungkidul Adakan Rangkaian Kegiatan

Milad Muhammadiyah 107, PDM Gunungkidul Adakan Rangkaian Kegiatan

November 5, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Wonosari (05/11), Persyarikatan Muhammadiyah dalam bulan November Tahun 2019 berusia tepat 107 tahun. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul pada tahun ini, merencanakan akan menggelar milad ke 107 M di wilayah Kabupaten Gunungkidul, dengan acara puncak yang dilaksanakan pada Ahad (17/11).

Ketua PDM Gunungkidul, H. Sadmonodadi menjelaskan rangkaian acara milad akan dimulai dilaksanakan sejak Kamis (07/11) yakni berupa gerakan infaq siswa cinta Muhammadiyah.

Acara tersebut dilaksanakan di sekolah Muhammadiyah yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Gunungkidul yang diikuti oleh seluruh tingkatan dari sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Selain itu juga PDM Gunungkidul juga akan mengadakan lomba Java Culture Festival. Lomba tuntuk mewadahi anak Muda Muhammadiyah yang sekolah/madrasah dan kader yang tidak bisa ikut lomba akademik atau perlombaan mainstream. Mengkolaborasikan kebudayaan dengan jalan dakwah Muhammadiyah untuk mencairkan stigma bahwa Muhammadiyah tidak anti dengan budaya.

Sementara itu kegiatan lainnya yakni, pawai masjid Muhammadiyah se Gunungkidul yang dilaksanakan pada 16 November 2019. Pada acara puncak adalah resepsi Milad Muhammadiyah bertempat di GOR Siyono Logandeng Kecamatan Playen. “Resepsi ini dihadiri seluruh Pimpinan Cabang dan ranting Muhammadiyah beserta ortomnya kurang lebih 5.000 peserta. Resepi milad bakal diisi tausiyah oleh Agus Budiantoro dari MPKU PP Muhammadiyah,” imbuh Sadmonodadi.