Muhammadiyah Dan KOKAM Gunungkidul Siap Jadi Garda Terdepan Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

Muhammadiyah Dan KOKAM Gunungkidul Siap Jadi Garda Terdepan Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

Maret 14, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Polres Gunungkidul adakan silaturahmi kamtibmas bertempat Resort Queen of the South Kecamatan Purwosari. Dengan peserta dari berbagai tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan.

Selain dari Polres Gunungkidul kegiatan ini dihadiri Muhammadiyah dan KOKAM, Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan berbagai organisasi lain di Gunungkidul.

Latar belakang dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni untuk meminimalisir resiko dan potensi gangguan Kamtibmas pada Pemilu 2019.

Muhammadiyah dan Kokam pada kesempatan ini, sepakat untuk berkomitmen bersama dengan bagian Masyarakat Kabupaten Gunungkidul lainnya untuk berpartisipasi dan ikut serta menjaga situasi lingkungan yang kondusif, dan meminimalisir konflik.

Sebagaimana Komandan KOKAM Kabupaten Gunungkidul, Bintara Bayu Aji mengatakan sebagai salah satu organisasi masyarakat panutan umat dan masyarakat, Muhammadiyah  dan KOKAM mempunyai kewajiban untuk selalu menjaga kekondusifan apalagi menjelang Pemilihan Umum di Bulan April mendatang. (pdmgk)