Pemilu Itu Penting Jangan Golput

Pemilu Itu Penting Jangan Golput

Maret 22, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Ada sebagian kita menganggap Pemilu tidak penting, padahal kita tahu arti penting Pemilu. Pasti kita tidak akan menyiakan hak kita.

Suara kita untuk kita berikan kepada tokoh2 kita yang sedang berlaga menjadi peserta pemilu.

Oleh karena itu kita jangan Golput, mari kita gunakan hak pilih kita untuk ikut memilih di Pemilu 17 April 2019. Berikut adalah yang hendaknya kita pilih di Pemilu besok 17 April 2019.

Presiden

Kedudukan Presiden di Indonesia sebagai kepala pemerintahan jelas sangat penting bagi kita rakyat Indonesia. Presiden Republik Indonesia adalah kepala negara sekaligus kepala pemerintahan Indonesia.

Sebagai kepala negara, Presiden adalah simbol resmi negara Indonesia di dunia. Sebagai kepala pemerintahan, Presiden dibantu oleh wakil presiden dan menteri-menteri dalam kabinet, memegang kekuasaan eksekutif untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintah sehari-hari.

DPR RI – DPRD PROP – DPRD KAB/KOTA

Dengan fungsi yang dimiliki, fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan jelas dibutuhkan tokoh2 yang sangat kredibel, sangat dekat dengan masyarakat diharapkan mampu mengagregasi kepentingan masyarakat.

DPD

DPD sebagai representasi Daerah. Tugas dan wewenang dapat mengajukan rancangan undang-undang (RUU) kepada DPR Ikut membahas RUU. Bidang Terkait: Otonomi daerah; Hubungan pusat dan daerah; Pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah; Pengelolaan sumberdaya alam dan sumberdaya ekonomi lainnya; Perimbangan keuangan pusat dan daerah. (Slamet S.Pd.)