Pernyataan Sikap KOKAM Gunungkidul Tentang Pengamanan Natal di Gunungkidul

Pernyataan Sikap KOKAM Gunungkidul Tentang Pengamanan Natal di Gunungkidul

Desember 20, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Pada bulan Desember akan ada beberapa kegiatan hari besar yang akan diperingati oleh salah satu bagian anak Bangsa Indonesia, khususnya yang mempunyai keyakinan Agama Nasrani.

Dan biasanya kepolisian di berbagai tingkat manapun akan bersiap siaga, apalagi ditambah selain peringatan pada tanggal 25 Desember juga berdekatan dengan peringatan pergantian tahun 2019 ke 2020.

Untuk peringatan tanggal 25 Desember 2019, Markas KOKAM Daerah Kabupaten Gunungkidul mengeluarkan pernyataan sikap terkait pengamanan Natal 2019 yang diterima oleh Redaksi Mentari News. Adapun pernyataan sikap KOKAM Gunungkidul terkait Pengamanan Natal 2019 adalah sebagai berikut:

Assalamualaikum Wr. Wb. Pengamanan hari Natal tahun 2019 maka dengan ini kami Markas Daerah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Gunungkidul menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. KOKAM sebagai salah satu elemen Bangsa tetap turut berpastisipasi aktif dalam kehidupan toleransi dan Kerukunan antar umat beragama di indonesia.
  2. KOKAM sebagai mitra kepolisian, akan berperan aktif dan selalu berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masyarakat.
  3. Dalam hal pengamanan untuk menjaga hari besar agama di Indonesia khususnya perayaan Natal kami percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.
  4. Adalah kewajiban seluruh kader Kokam Pemuda Muhammadiyah menampilkan sikap dan prilaku Toleransi yang otentik. Kader Kokam Pemuda Muhammadiyah wajib selalu membuka diri merawat karakter gotong royong dan tolong menolong di lingkungannya masing-masing dengan siapa saja tanpa melihat Agama, suku dan keberagaman lainnya.
  5. Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menciptakan suasana tenang, saling menjaga dan menghormati terhadap sesama agar tercipta iklim toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama.

Demikian pernyatan ini kami buat sebagai informasi untuk Kepolisian Resort Gunungkidul dan masyarakat umum. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Komandan Daerah KOKAM Kabupaten Gunungkidul, Muh. Yogandha Tyasmoko.