Pilkada Gunungkidul: Tugiman Cari Kendaraan Politik Tuk Jadi Bupati

Pilkada Gunungkidul: Tugiman Cari Kendaraan Politik Tuk Jadi Bupati

Agustus 5, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Nglipar (05/08), Kolonel Tugiman, salah satu putra daerah aktif sosialisasi perihal rencana ikut meramaikan bursa di Pilkada Gunungkidul 2020. Namun, dia tetap santai dalam mencari kendaraan politik yang akan mengusungnya.

Pria kelahiran Kedungpoh ini belum punya rencana untuk maju sebagai calon independen. “Sejauh ini belum ada rencana maju sebagai independen,” kata Tugiman saat Gunungkidul, Minggu 4 Agustus 2019.

Menurut Tugiman maju sebagai calon independen terlalu berat baginya, kewajiban harus mengumpulkan dukungan puluhan ribu KTP warga bukan pekerjaan mudah. KTP warga juga harus yang punya hak pilih di Gunungkidul.” Idealnya memang lewat partai politik. Tapi saya santai saja (mencari kendaraan politik). Mengalir saja lah,” ujar pria yang sukses meniti karir di dunia militer ini.

Dia tidak menampik sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik di Gunungkidul. Komunikasi yang terbangun masih landai dan cair.

Seiring berjalannya waktu mendekati pilkada, Tugiman aktif mendekati dan sosialisasi kepada warga. Seperti yang dilakukan pada Sabtu 3 Agustus 2019 di Balai Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. (fp Tugiman)