Pokdarwis Wonosadi Siap Banggakan Gunungkidul Dalam Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Pokdarwis Wonosadi Siap Banggakan Gunungkidul Dalam Lomba Pokdarwis Tingkat DIY

Maret 16, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari NewsNgawen (16/03), Tidak hanya obyek wisatanya saja luar biasa, Pokdarwis Wonosadi ternyata juga memiliki prestasi yang luar biasa. Setelah menjuarai lomba Pokdarwis tingkat Kabupaten Gunungkidul. Senin (18/03) besok Pokdarwis Wonosadi maju ke tingkat propinsi mewakil Gunungkidul.

Kepala Desa Beji Suparna saat ditemui di kompleks Wonosadi

Gb. Kepala Desa Beji Suparna saat ditemui di kompleks Wonosadi (imuhar)

Berbagai persiapan demi persiapan pun terus dilakukan, seperti terlihat hari ini Kepala Desa dan Warga Beji melakukan kebersihan lingkungan, lokasi lomba di sekitar kompleks Destinasi Wisata Hutan Wonosadi dan melengkapi administrasi agar siap dipresentasikan pada lomba.

Titik Sularni selaku ketua Pokdarwis terus menggerakkan anggotanya untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan dan berbagai persiapan lainya, “saat ini kami melakukan berbagai persiapan seperti membersihkan lingkungan, melengkapi adminitrasi, serta juga mempersiapkan lokasi lomba beserta pengisi acara untuk besok Senin” Ungkap Titik di Petilasan Roro Resmi yang masih satu kompleks wisata Hutan Wonosadi.

Titik juga menambahkan, saat pelaksanaan lomba nanti akan di tampilkan juga kesenian kesenian khas Desa Beji seperti rinding gunbeng, tari batik walang, dan para dewan juri akan diarak oleh Bergodo Desa.

Sedangkan menurut Suparna Kepala Desa Beji Ngawen menyatakan bahwa ikutnya Pokdarwis Wonosadi ini akan menjadi pemanasan untuk mengembangkan destinasi wisata Hutan Wonosadi dan potensi wisata lainnya di Desa Beji Ngawen lebih maksimal lagi. (hermawan/imuhar)