Polres Gununungkidul Musnahkan 1000 Botol Miras

Polres Gununungkidul Musnahkan 1000 Botol Miras

Mei 29, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Wonosari (29/05), Kepolisian resort Kabupaten Gunungkidul jelang lebaran ini musnahkan tak kurang dari 1.000 botol miras berbagai jenis di Mapolres Gunungkidul, Selasa yang lalu (28/05).

Barang terlarang unu didapatkan petugas saat lakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di beberapa lokasi seantero wilayah hukum resort Kabupaten Gunungkidul DIY.

AKBP Ahmad Fuady, Kapolres Gunungkidul menyatakan bahwa minuman keras ini merupakan sumber dari tindak pidana yang dapat berpotensi timbulkan gangguan kamtibmas di Masyarakat, yang dimusnahkan pagi ini tak kurang 1.000 minuman keras berbagai jenis dan paling banyak adalah jenis ciu,” papar AKBP Ahmad Fuady.

Kapolres memberikan contoh saat pertandingan sepabol antara PSS Sleman vs Semen Padang di Stadion Maguwoharjo beberapa waktu yang lalu. Supporter PSS Sleman yang berasal dari Gunungkidul kembali pukul 00.00 WIB, dengan diduga di bawah kendali minuman keras mereka sampai di Kecamatan Patuk mereka lakukan rusuh dengan membuang kerikil di jalan, sehingga kendaraannya terpeleset sehingga jatuh dan kemudian dilempari oleh anak-anak muda ini,” imbuhnya. Alhasil Polisi bertindak tegas dan amankan 9 orang ke Polres Gunungkidul, sekira pukul 03.00 WIB. Saat diperiksa petugas, mereka yang diketahui masih berusia 14-15 tahun, sebelum melakukan keributan kedapatan mengkonsumsi ciu terlebih dahulu.

Untuk mengatasi hal terkait, pihaknya bekerjasama dengan banyak pihak guna memberantas peredaran miras, sehingga tercipta kondisi yang kondusif. Kapolres tambahkan menghimbau ke masyarakat jika mengetahui ada yang menjual miras, untuk dapat melaporkan hal ini ke pihak kepolisian agar dapat ditindak lanjuti. (imuhar)