PPS Desa Sawahan Ponjong Lantik 175 KPPS dan 25 TPS

PPS Desa Sawahan Ponjong Lantik 175 KPPS dan 25 TPS

April 10, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Sawahan (10/04), PPS Desa Sawahan melakukan pelantikan terhadap ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang diadakan di Balai Desa Sawahan.

Acara yang dihadiri oleh PPK, Babinsa, Babinkamtibmas, calon anggota dan ketua KPPS se Desa Sawahan dan Pemerintah Desa Sawahan. Setelah selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis dengan narasumber dari PPK Kecamatan Ponjong.

Sejumlah 175 KPPS dari 25 TPS mengikuti acara tersebut dengan serius. menyelenggarakan . Pada kesempatan itu banyak diajukan pertanyaan seputar pelaksanaan Pemilu 2019. usai pelantikan, Ketua PPS desa Sawahan, Farid Gunawan mengatakan bahwa sebagai penyelenggara pemilu, KPPS harus bersikap netral dengan mematuhi rambu rambu dan peraturan yang ada. “Saya banggga masyarakat dan KPPS memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi tahun ini.” imbuh Farid.

Komposisi KPPS merata dan mewakili ada dari pemilih pemula, perempuan, dan basis masyarakat lainnya. Diharapkan melalui Bimtek ini, KPPS memiliki gambaran yang lebih pasti terkait proses pemungutan suara maupun penghitungan suara di TPS. (PPS Sawahan)