PSSI DIY Akhirnya Punya Ketum Baru

PSSI DIY Akhirnya Punya Ketum Baru

Maret 25, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Yogyakarta (25/03), Akhirnya setelah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY lama vakum, kini sudah berhasil melaksanakan KLB (Kongres Luar Biasa).

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY terpilih yakni Ahmad Syauqi dengan mendapatkan 10 suara dari total 18 voters.

Kongres Luar Biasa PSSI DIY ini digelad di Monumen PSSI kompleks Wisma Soeratin Yogyakarta, Ahad (24/3). Syauqi dipilih 10 voters dengan hasil akhir tujuh tidak setuju dan satu abstain.

Sementara itu, untuk calon wakil ketua, Wahyudi Kurniawan mendapatkan 11 suara dengan rincian, enam tidak setuju dan satu abstain. Mekanisme pemilihan menggunakan 50+1 voters.

Dengan pasca pelaksanaan KLB Asprov PSSI DIY ini, Syauqi dan Wahyudipun terpilih sebagai Ketua dan Wakil ketua Asprov PSSI DIY periode 2019-2023.

Sementara itu, untuk komite eksekutif PSSI DIY terpilih diantaranya: Sabtuhari, Jarot Sri Kastawa, Jumantoro, Affan Kurniawan, Muhammad Zulkham.

Diketahui pelaksanaan KLB ini bermula setelah PSSI Pusat membekukan kepengurusan Asprov PSSI DIY, dengan nomor surat 2832/PGD/286/VI-2018 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha pada bulan Juni 2018 yang lalu.

Buntut dari pembekuan itu, muncul permohonan oleh 13 dari total 18 pemilik hak suara Asprov PSSI DIY agar menggelar KLB. Menamakan diri forum G-13, mereka menilai roda organisasi Asprov PSSI DIY periode 2017-2021 tidak berjalan dengan baik dan meminta segera melaksanakan KLB.

PSSI pusat pun merespons dan mengamanatkan pelaksanaan KLB berdasar surat yang diterima pengurus Asprov PSSI DIY pada 23 Januari 2019. Semoga harapannya setelah Asprov PSSI DIY memiliki Ketua dan Wakil Ketua yang baru akan menjadikan iklim persepakbolaan di DIY lebih berdinamika dan liga 3 yang sempat tertunda dapat digulirkan kembali. (detik)