Puskesmas Belik Pemalang Ramaikan Karnaval Tingkat Kecamatan

Puskesmas Belik Pemalang Ramaikan Karnaval Tingkat Kecamatan

Agustus 29, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Pemalang (29/08), Meriahkan HUT RI Ke- 74 Kepala Puskesmas Belik bersama karyawan-karyawati mulai dari dokter, staf adiminiatrasi, bidan turun ke jalan mengikuti kegiatan Karnaval Kemerdekaan yang digelar oleh Kecamatan Belik pada Rabu (28/08).

Menurut dr. Rodliyah Kepala Puskesmas Belik, bahwa Puskesmas Belik partisipasi karnaval HUT RI Ke-74 tingkat kecamatan, selain meramaikan juga menampilkan atraksi tentang bayi sehat, dan bagaimana cara penanganannya. Karena masyarakat masih banyak yang tidak memperhatikan balita.

Ada juga atraksi tentang GERMAS Gerakan Masyarakat Sehat ABCDE antara lain Aktivitas fisik setiap hari, buah dan sayur Di konsumsi, Cek kesehatan rutin, diberikan Asi eksklusif, Enyahkan asap rokok. Dimeriahkan dengan tarian di iringi lagu persalinan di PONEC dg yel yel MAWAR YITENG ma’e waras, bayine kentheng, bapak’e seneng,ujar nya.

Karnaval tahun ini meriah sekali, masalah cape ya sudah wajar yang namanya banyak kegiatan, yang penting kita sudah bisa turut serta dalam Karnaval tingkat kecamatan ini. Semoga dalam Hut RI kali ini, dapat meningkatkan pola kerja, gotong royong, kebersaman, dan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat, ungkap Bidan Winarni A.md.Keb. (Kamal Hayat)