Puskesmas Wonosari Adakan Rangkaian Germas di Karangrejek

Puskesmas Wonosari Adakan Rangkaian Germas di Karangrejek

September 28, 2019 Off By Redaksi Mentari News
MENTARI NEWS – Wonosari (28/09), Tak kurang 500 orang meriahkan pelaksanaan senam massal yang dilakukan di lapangan sepakbola di Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari pada Sabtu (28/09).
Sejak pagi para peserta antusias mengikuti senam massal yang berlangsung kurang lebih 1 jam. Alhamdulillah, peserta antusias, yang hadir dari beberapa desa di Wonosari. Ini diadakan dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” kata Kepala UPT Puskesmas Wonosari 1, Ariningsih Indriyati disela acara.

Selain senam, para peserta ikuti kegiatan jalan santai keliling kampung di Kalurahan Karangrejek. Start dan finish dilaksanakan di lapangan sepakbola, mereka disuguhi dengan acara hiburan musik elekton. Tak hanya itu, panitia juga membagikan doorprize dengan hadiah utama berupa 2 ekor kambing.

Selain kegiatan olahraga, pamitia juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat umum. Meski Puskesmas sibuk menyelenggarakan kegiatan GERMAS, namun pelayanan terhadap pasien yang berlangsung di Puskesmas sementara berjalan lancar. Warga yang mengantre sejak pagi untuk periksa kesehatan juga terlayani dengan baik.