Selama 6 Hari, 101 Pramuka Gunungkidul Siap Sukseskan Arus Mudik Lebaran 2019

Selama 6 Hari, 101 Pramuka Gunungkidul Siap Sukseskan Arus Mudik Lebaran 2019

Juni 2, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Wonosari (02/06), Dalam rangka memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 1440 H di Gunungkidul, Karya Bakti Lebaran 2019 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gunungkidul secara resmi dimulai, Sabtu (01/06).

Peresmian kegiatan ditandai dengan pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh H Bahron Rasyid, selaku Ketua Kwarcab Gunungkidul dengan secara simbolis memakaikan Rompi dan Helm Pengamanan kepada perwakilan peserta.

Apel pembukaan ini dilaksanakan di Posko Induk Karya Bakti Lebaran 2019 Kwarcab Gunungkidul di Jl. Kyai Legi (Jalur Cinta) Km 0,3 Playen,Gunungkidul. Sebagaimana diketahui, Karya Bakti Lebaran 2019 Kwarcab Gunungkidul ini melibatkan Dewan Kerja Cabang (DKC), Saka, dan perwakilan Gugus Depan dengan jumlah personel mencapai 101 anggota pramuka penegak.

Kegiatan Karya Bakti Lebaran ini dimulai pada tanggal 2-4 Juni 2019 dan dilanjutkan pada tanggal 7-9 Juni 2019 dengan titik pos pemantauan yaitu Posko Gabungan Pramuka dan PMI yang berada di Jalan Jogja-Wonosari depan Balai Desa Gading, Playen. Selain itu ada Posko Gabungan Pramuka dan PMI di Pertigaan Mapolsek Paliyan serta Posko Gabungan Pramuka dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul yang tersebar di Terminal Dhaksinarga, Pasar Argosari,dan Bundaran Siyono.

Ada juga Posko Mandiri bekerjasama dengan Dewan Kerja Ranting Wonosari yang terletak di Jalur Utama Wisata Pantai tepatnya di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul.

Tujuan utama dari Karya Bakti Lebaran 2019 selain memperlancar rangkaian arus mudik dan arus balik yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul juga bertujuan untuk menaikkan citra Gerakan Pramuka dimata masyarakat khususnya di Gunungkidul.

Bahron selaku Ketua Kwartir Cabang Gunungkidul dalam sambutannya di ruang utama Posko Induk Karya Bakti Lebaran 2019 sangat mengapresiasi kerelaan para anggota Pramuka yang rela meluangkan waktunya di Lebaran untuk mengabdi kepada masyarakat. (elga)