Seniman Gunungkidul ini Buatkan Lagu Untuk Suharno Nasdem

Seniman Gunungkidul ini Buatkan Lagu Untuk Suharno Nasdem

April 10, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Ponjong (10/04), Kabupaten Gunungkidul mempunyai banyak seniman, khususnya di bidang seni musik genre Campursari. Salah satu seniman di bidang ini adalah bernama Priyo yang merupakan kelahiran Dusun Kanigoro Desa Tambakromo Kecamatan Ponjong.

Salah satu karyanya yang booming dan terkenal berjudul Dalan Playen, kemudian ada proliman dadi saksi, Wonogiri-Yogyakarta, dan lain sebagainya.

Kali ini, anak muda asli Gunungkidul ini yang sering disapa dan mempunyai akun facebook Priyo Lirboyyo ini menciptakan lagu khusus untuk Pak Suharno. Yang dimana pada pesta demokrasi Rakyat Indonesia kali ini, Suharno ikut menjadi salah satu pesertanya untuk DPRD Kabupaten Gunungkidul melalui Partai Nasdem. Dengan masuknya Dapil 3 Suharno akan berjuang mendapatkan kepercayaan Masyarakat di Kecamatan Ponjong, Semin, Dan Karangmojo ini.

Saat ditanya alasan dibuatkannya lagu yang berjudul Pak Suharno ini, menurut Priyo mempunyai alasan lagu berdurasi 2.32 menit ini sebagai wujud simpatinya dengan gerakan Suharno yang sudah dilakukan untuk memajukan Kabupaten Gunungkidul selama menjadi Ketua DPRD Gunungkidul periode kemarin.

Seperti apa lagunya dapat diputar di bawah ini:

Dan karena di Pemilu kali ini Suharno menjadi calon Di Dapil 3, yang mempunyai nama asli Priyo Sriyono ini sebagai wujud dukungannya, maka dengan spontan ia membuatkan lagu tentang Suharno. “Judul lagu Pak Suharno ini sebagai wujud simpatisan saya buat pak suharno. Lagu itu hanya spontanitasnya saya”, Kata Priyo saat dikonfirmasi melalui aplikasi chatt whatsapp.

Lagu Pak Suharno ini adalah Pencipta dan Penyanyinya adalah Priyo Lirboyyo sendiri dan kemudian diupload di media sosial Facebook. “Lirik yang saya tulis cuma sedikit harapan agar membawa kemajuan untuk Kecamatan Ponjong, Semin dan karangmojo dalam segi apapun”, imbuhnya. (imuhar)