SMP 2 Wonosari Rayakan Pancawindu Dengan Berbagai Kegiatan

SMP 2 Wonosari Rayakan Pancawindu Dengan Berbagai Kegiatan

April 4, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Wonosari (04/04), Espero atau SMP Negeri 2 Wonosari pada tahun ini memasuki usia ke 40 tahun atau pancawindu. Sekolah yang terletak di pusat ibukota Kabupaten Gunungkidul ini merupakan salah satu sekolah yang populer di Kabupaten Gunungkidul.

SMP Negeri 2 Wonosari atau yang dikenal dengan espero Wonosari ini di usia ke-40 tahun mengambil tema Siap Berubah Meraih yang Lebih Baik. Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa bahagia dan Syukur sehingga semua dapat berbuat lebih baik lagi untuk sekolah maupun lingkup yang luas untuk Kabupaten Gunungkidul.

Gb. Detik-detik pelepasan balon (doc. Panitia)

Menurut Farid Gunawan, Ketua Panitia Pancawindu SMP Negeri 2 Wonosari saat ditemui di sekolahan, rangkaian acaranya adalah dimulai tryout untuk Pelajar SD/MI bekerjasama dengan lembaga Neutron Wonosari dan dihibur oleh pentas para siswa.

Selain itu diadakan juga pameran seni karya siswa SMP Negeri 2 Wonosari, pelaksanaan apel pancawindu dengan peserta seluruh warga sekolah espero, di dalam pelaksanaan apel ini sekolah memberikan penghargaan kepada siswa-siswi dan guru yang berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng nasi kuning, Dan pelepasan balon pancawindu ke langit biru Kabupaten Gunungkidul.

Balon yang dilepaskan berisikan voucher uang yang barangsiapa menerima balon ini dapat ditukarkan dengan rupiah asli. Yang saat redaksi Mentari News datang ke sekolah, mendapatkan orang yang beruntung itu. Yang menerima voucher itu atas nama Seno warga Wedi Klaten, utara dari Kabupaten Gunungkidul.

Gb. Para guru dan siswa berprestasi (doc. Panitia)

Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dengan start dan finish di SMP Negeri 2 Wonosari. Dengan mengambil rute, dari sekolah menuju Pasar Hargosari Wonosari, lalu ke arah utara ke Kodim 0730 Gunungkidul, lalu ke barat menuju pertigaan Jalan Masjid (taman kuliner), kemudian ke selatan finish di sekolah kembali.

Sebagai Ketua Panitia, lanjut Farid Gunawan, menyampaikan terimakasih atas kebaikan kerjasama kepedulian dari semua unsur sekolah guru karyawan, OSIS, Komite dan orang tua dan wali murid.

Masih menurut Farid yang juga Wakil Kepala SMP Negeri 2 Wonosari bagian Humas, menyampaikan terimakasih ditujukan kepada para sponshir kegiatan dan jajaran Kepolisian Sektor Wonosari (Polsek Wonosari-red) yang telah bersinergi memberikan andil dan partisipasi yang sangat berarti.

Gb. Saat pelepasan balon ke udara (doc. Panitia)

“Namun saya minta maaf apabila dalam penyelenggaraan banyak kekurangan dan hal itu dapat dijadikan pelajaran untuk kebaikan mendatang. Espero Jaya Siap Berubah Menuju yang Lebih Baik” imbuh Farid Gunawan Ketua Panitia pancawindu SMP Negeri 2 Wonosari. (imuhar)