Warga Pacarejo Semanu Walau Sudah Sepuh Tetap Rajin Belajar Mengaji IQRA

Warga Pacarejo Semanu Walau Sudah Sepuh Tetap Rajin Belajar Mengaji IQRA

Maret 22, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Semanu (22/03), Jamaah Masjid Nurul Fath Dusun Kuwon Tengah Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Gunungkidul khususnya kelompok kasepuhan (lansia) berhasil merampungkan belajar IQRO Jilid satu.

Kelompok kasepuhan di Nurul Fath ini dibentuk pertengahan Januari 2019 atas sinergi takmir masjid dan Rumah Zakat di Desa Pacarejo melalui program Rumah Quran.

Kegiatan belajar IQRO dilaksanakan setiap Senin malam dari maghrib sampai isya dibimbing langsung oleh fasilitator Rumah Zakat Ratno Sungkowo untuk jamaah lansia laki-laki yang jumlahnya sekitar 20 orang dan oleh Saryati untuk jamaah lansia putri yang jumlahnya sekitar 10 orang.

“Alhamdulilah, dengan semangat dan istiqomahnya kita belajar IQRA tiap pekan ini, malam ini kita sudah selesaikan jilid satu, mudah-mudahan kita terus semangat dan bisa istiqomah untuk belajar IQRO melanjutkan jilid berikutnya aamiin”, Kata Ratno.

Dalam pelaksanaanya, peserta di suguhi wedang teh dan gorengan oleh remaja masjid. Hal ini dilakukan untuk penyemangat peserta dan sebagaimana kebiasaan lansia/kelompok kasepuhan di wilayah Gunungkidul ini kalau mengadakan pertemuan-pertemuan terasa tidak lengkap kalau tidak ada wedangannya. (ratnosungkowo)