Warga Sawahan Ponjong Ini Butuh Uluran Tangan Kita

Warga Sawahan Ponjong Ini Butuh Uluran Tangan Kita

Maret 16, 2019 Off By Redaksi Mentari News

Mentari News – Ponjong (16/06), Warga Dusun Sendang II, Sawahan Ponjong, Trisno Suwarno seorang bapak berusia (53 tahun) mengalami nasib kurang beruntung. Disaat para anak-anaknya mulai membutuhkan biaya untuk bersekolah, dirinya saat ini harus menderita penyakit kanker usus yang membuatnya tidak bisa bekerja lagi.

Pada awalnya yang dideritanya tersebut muncul kurang lebih tahun 2010 silam. Padahal penyakit tersebut sudah ditangani dengan melakukan operasi, namun sejak satu tahun terakhir penyakitnya kembali kambuh lagi sehingga membuat fisiknya drop.

Memang sudah ada KIS dan PBI untuk penanganan medisnya, tetapi untuk operasi dan obat-obat khusus lainnya harus ditebus secara mandiri. Di saat fisiknya drop, Trisno Suwarno harus melakukan kontrol kesehatan setiap 3 hari sekali.

Kondisinya yang tidak lagi mampu untuk bekerja membuat ekonomi keluarganya semakin terpuruk. Sehingga dirinya terkendala biaya untuk berobat dan biaya hidup untuk 3 orang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar pun masih terkendala.

Monggo bagi kawan kawan yang hendak membantu meringankan beban penderitaan Saudara kita ini dapat menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Desa Sawahan atau bisa hubungi Dukuh Sendang II, Supardi di nomor kontak 0877-1237-4812 atau bisa datang langsung ke rumah Trisno Suwarno di Sendang II RT 001 RW 005, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong. (hermawan)