Wujud Cinta Indonesia Dan Gunungkidul, Muhammadiyah Gunungkidul Kembangkan Ranting Berbasis Jamaah Masjid Mushola

Wujud Cinta Indonesia Dan Gunungkidul, Muhammadiyah Gunungkidul Kembangkan Ranting Berbasis Jamaah Masjid Mushola

Agustus 18, 2019 Off By Redaksi Mentari News

MENTARI NEWS – Wonosari (18/08), Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 2019 ini sudah memasuki usia ke 74 Tahun. Masih ada beberapa pekerjaan rumah untuk memperbaiki Indonesia kita pasca Bangsa Indonesia merdeka 74 tahun silam dari para Bangsa Penjajah Jepang dan Belanda.

Persyarikatan Muhammadiyah secara nasional merupakan salah satu elemen bangsa yang ikut memerdekakan Bangsa Indonesia maka gerakan Muhammadiyah juga akan semakin dinanti oleh Masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia ini.

Di pra Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan di Surakarta dan menjadi amanah hasil Muktamar Muhammadiyah di Makassar, Persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul di tahun 2019-2020 akan melebarkan jaringan Pimpinan Ranting Muhammadiyah. Menurut Drs. H. Ngadimin Wakil Ketua PDM Gunungkidul membidangi LPCR, Majelis Tabligh mulai pada tahun ini PRM di Gunungkidul yang semula tingkat kelurahan (desa), maka akan dimekarkan Ranting Muhammadiyah berbasis jamaah masjid/mushola Muhammadiyah.

Saat ditanya redaksi tentang terget pemekaran Ranting Muhammadiyah, H. Ngadimin mengatakan antara Bulan Agustus – Desember 2019 ini akan berdiri 14 Ranting Muhammadiyah di Gunungkidul yang berbasis jamaah Masjid/Mushola. Di Bulan Juni kemarin Alhamdulillah sudah berdiri 2 Ranting Muhammadiyah, yakni di Semanu Kota dan di Kecamatan Tepus.

Dengan pemekaran Ranting Muhammadiyah di Gunungkidul, nantinya akan memperkuat kiprah kebangsaan, keislaman, dan ke-Gunungkidulan untuk meningkatkan kualitas daya saing Warga Gunungkidul baik dari segi religi, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya. (redaksi)